Sabtu, 10 Februari 2018

TAK TERDUGA

Assalamu'alaikum

Dihari jumat ini gue mau cerita sedikit tentang hal yg tak terduga sesuai judulnya juga. Tepat dibulan Oktober 2017 gue terakhir ngerasain mens krn bagi perempuan yg udh menikah klo telat mens tanda nya hamil lagi, ya itu terjadi sm gue siang-siang beli tespack digital yg harga nya mahal juga bagi gue buat ukuran tespack cukup lama gue nunggu hasil yes dari sebuah tespack digital itu sempet mikir ya masa gue hamil lagi hubungan sm suami jg jarang terakhir hubungan memang sih msh masuk hari dimana gue itu msh masa subur habis mens dan ternyata itu bener kejadian sekali hubungan langsung hoki hehee, beda halnya sm yg diharapin banget malah lama jd anaknya krn habis menikah lg itu gue ngga langsung hamil malah yg udah punya anak 1 hubungan d waspadain malah jadi lagi anak Alhamdulillah.... Sebelum tau gue hamil gue denger kabar kalo tmn kuliah ada yg lagi hamil sampe pendarahan pas gue tanyain langsung katanya bnr iya dia hamil krn pengen sempet d tiadakn sang calon anaknya tp Allah msh kasih kesempatan sm tmn gue itu mau d apakan tetep calon anak itu kuat dan sehat Alhamdulillah sampe saat ini gue dan temen hamilnya beda dikit, dari anak pertana kita berdua pun usianya sama hanya beda ditanggal lahir untuk bln dan thn sama juga loh heheee..

Setelah gue tespack gue shock langsung lemparin itu TP k suami dan bilang "gue hamil lagi nih gimana sih kamu" ya gue mau marah udh takdir, suami juga cm cengar cengir aja langsung bengong mikir juga dia kok bisa ya hamil lagi pdhl masih mau nikmatin keysha dulu anak pertama, yaa gue rasa dia pun k beban krn kan dlm rumah tangga kita ini cuma dia yg kerja,tapi lama kelamaan yasudah kita berdua fix sama-sama harus nerima kenyataan dan beranggapan ini rizki lagi dari Allah. Begitu juga temen gue yg dgr cerita gue bilang dia bilang bearti gue sanggup urusin anak 2 nanti padahal gue sendiri gak yakin sm diri gue sendiri. Entah kenapa setelah tau hamil dimulai lah yg nama nya evening sicknes walau ga pernah trjdi dikehamilan prtma gue ya fakta nya gue mual sampe muntah juga dari sini gue belajar ternyata sejak dlm usia itungan minggu calon anak gue pun berbeda masa hamil nya,kalo anak pertama ngga ada acara mual muntah hebat tp yg kali ini cukup menyiksa dan bagi gue lebay banget sampe bingung sndri gue juga. Terlebih krn seringan mual muntah BB gue turun dgn sndri nya krn jarang makan cm ngemil aja itu juga yg manis manis, walau gue gak makan nasi tapi tetep gue harus nyiapin makanan buat keysha dan suami walaupun beli yauda lah gpp ngga bisa nyelamatin uang belanja kalo beli terus juga hehee. Keysha pun usia 1th mkn nya juga rada susah mau nya yg gurih mulu kan bingung jg gue nya, disisi lain gue enek banget sm bau nasi panas tp harus ttep ngasiin keysha makan krn udh kewajiban si emak..
Tp bersyukur lama kelamaan evening sickness nya berkurang sm makanan jg udh apa aja dimakan Alhamdulillah tinggal nikmatin masa kehamilan sambil urusin anak,sambil siapin mental untuk yg kedua kalinya ngelahirin mungkin kali ini gue nglahirin gak bisa kolokan sm suami tp harus berjuang sendiri karna kita bagi tugas dia jagain keysha dirumah semoga gue dan suami bisa melaluinya dgn baik dan sesuai sm harapan gue nanti k dpnnya.

Sedikit cerita juga bkn maksud mau omongin mslh temen juga ini lanjutan dari penggalan crta diatas yg sdkt, ada temen yg kejadian nya pun sama dia hamil kedua juga anak kesatu nya usia nya pun sama dgn keysha hnya beda keysha lebih dulu keluar dari perut gue haha. Nah tmn gue ini tiba-tiba dgr kabarnya lg d RS katanya pendarahan dia emang tertutup org nya tp kadang dgn tertutup nya dia pun k org lain malah kejebak sendiri sama temen sendiri yg udh dikenal lama msh tertutup sampe gue pun tmn nya gak tau kalo dia pendarahan krn lagi hamil pdhl gue pribdi boam juga kalo dia hamil lg dan yg lebih ngenes nya dia lebih mentingin perkataan org lain sampe sampe dia ada niatan mau gugurin calon anaknya dgn cara naik motor pas polisi tidur d kencengin yauda gue yg ngedenger nya ngga percaya kok bisa sebuntu itu pikiran nya ada suami ada keluarga buat apa takut pnya anak lg pdhl tmn gue posisi nya pekerja ngga irt kaya gue dari pagi sampe malam jaga keysha kenapa harus takut kalo hamil lg? Gue pun awalnya ngga nerima kalo hamil lg tapi yauda lah gue pikir ini udah takdirnya gue nikah muda juga punya anak juga dktn jaraknya yauda diterima aja walau bbrpa hari sempet nangis karna takut gak bisa urusin anak 2 apalagi keysha yg pasti nanti makin pintar krn menurut gue urus anak bkn skdr anteng, mau mkn, sehat dll nyaa tapi gmn kita ngedidik dan ngebentuk sedari kecil yg baik baik, kasih gizi nya yg cukup merhatiin tumbuh kembang nya juga, sabar nunggu perkembangannya juga, sabar semua mua nya juga itu yg susah..
Tugas jd ibu berat pas anak msh kecil bgni krn mereka anak kecil bergantung sekali sm ibu nya. Tapi gue yakin dibalik ini semua ada hikmah dan kejutan yg Indah dari Allah gue yakinn ituu.

Semoga gue suami bisa mengatasi segala mslh dlm urusan mengurus anak.. Sehat selaluu dan harapan utama gue bisa lahiran normal tanpa menyakitkan sprti lahiran pertama thn 2016 lalu. Aamiin




Sekian_


Tidak ada komentar:

Posting Komentar