Minggu, 15 Maret 2015

Bersyukur tiada henti ^^

ALHAMDULILLAH ALHAMDULILLAH ALHAMDULILLAH

Tepat tanggal 23 Oktober SAH S.Pd. Panjang cerita seorang nia menuju sidang gelombang kedua di bulan Oktober. Pertama pemilihan dosen pembimbing gue dan Lina masih sama pilihannya karena kita berdua satu bidang study. Setelah pengumuman hanya sama pada dosen pembimbing 1 aja, yang dimana kata yang udah skripsian atau sunior bilang (Bpk itu baik kok,mau ngebimbing face to face) Alhamdulillah ya kita berdua senyuum bahagiaaa. Bulan februari kita berdua dengan anak-anak lain yang satu dosen pun kumpul untuk acc judul dan lainnya. Sempet mikir kalo yang datangg 10 mahasiswa gmna beliau baca nya yaa? Hehe,, Cuma gue sih bodo amat yaa. Asal ikutan aja, yaaa nasip sih baru datang udah berantakan itu judul gue. 

Beberapa bulan gue bareng selalu sama Lina lama kelamaan karena judul gue di gantungin yaudah Lina duluan dan lebih cepat kelarnya yg pasti. Singkat cerita yang cukup menguji kesabaran ya. Sampe lebaran 2014 lalu pun judul gue masih d gantungin, kalo pun gue bisa nangis ya nangis kali yaa gue. Cuma gue engga gampang nangis karena gue bukan tipe orang yang nggak ambil pusing cuma perkara dibentak apalgi sering ditolak mentah-mentah sama dosen. Yaaa buat gue baru dosen toh, dia pun manusia gue pun manusia jadi masih manusiawi deh kalo gue ditolak bimbingan, dijanjiin jam sekian dosen gue malah cuus pergi, malah rapat, malah keluar kota. Aku mah apa atuh Pak yg dilupakan janjinya, hahaa 

Banyak yang nenangin gue Cuma bisa bilang sabar? Oke gue sabar banget kok, gue engga iri sama temen temen yang lain. Yang habis lebaran udah bisa daftar sidang Gelombang I, lah gue ? masih dijudul aja, masih dikisi-kisi soal, yang dibahas ituu teruss tiap kali bimbingan sampe bosyeeen. Sampe Endar yang gaa percaya sama gue dia nemenin gue bimbingan sambil dia sharing dann pas keluarr ya dia bilang (ya ampun gue kalo jd lo ga tau harus gmn sbr nya ni !! ) Disitu tu kadang suka sedih, begini salah begindang salah cyiinn. Hahaaa… Cuma gue enggak kapok sampe disitu, dosen gue begitu ya dia care sama gue.. Anggap aja seperti itu, 

Tapi walau begitu perjalanan gue menuju sidang, gue engga sendirian gaaeess ada Vivi yang selalu nemenin gue bimbingan krn kita satu dosen pembimbing. Nasip pun beda tipis lah dia pun disuruh gnti judul terus kaya gue, hahaa. Mau ngejar mati matian sidang kesatu juga gak akan bisya ya vii. Vivi nyemangatin gue, gue nasihatin vivi teruus biar vivi ngerasa engga sndrian yang bgtu,masih ada gue kan yg nasipnya sama kaya dia. Untung air mata gue engga cengeng sesekali ditolak lagi pun Cuma geleng-geleng pala aja deeh.Ibu gue nanyain gimana nya Cuma bilang “sama kaya kemaren” buu. 

Ketika judul diganti dan perhitungan beda, teman pun gak ada yg faham disitu kan gue mandeekkk hahaa. Dikenalin dosen Biologi masih muda, jago banget Statistiknya. Baik, apa adanya, mau bantuin walau bukan anak didiknya. Pak lutfi namanya, katanya asdos tapi sekarang udh kelar S2 nya. Gue dibantuin dia sampe kelar, yaa walau kadang suka ngorbanin waktu berjam-jam itu lah pengorbanan demi setitik jawaban. Gue pun dibantu dengan dosen seniornya Pak Budi beliau sungguh baik nian mau ngasih tau bab 3 yang gue pusingin. Yaa Alhamdulillah berkat temen gue cia dan indah kenal dengan dosen yang hebat jadilah gue sidang dibulan Oktober. Sebelum gue di acc pun gue masih bimbingan, sediih kannn acc ada embel-embelnya. Cuma gue abaikan krn gue ngotot mau sidang kedua. Sampe terakhir menuju sidang ada yg kelupaan habis solat magrib gue ngadep dosen gue yang syalalala itu, gue minta ttd nya dannn gue Cuma bilang “sy mau sidang bulan ini” heheee, dgn kata kata yg agak maksa dia mau ttd semuua. Alhamdulillah ya Allah… 

Udah daftar sidang tinggal nunggu pengumuman siapa penguji gue dan vivi, H-2 gue buka web kampus tercintaahhh itupun di kabarin vivi. Okelah gue cukup kageeet si vivi dapet penguji dosen yang aduhayyyy lebih syalalaa bookk, vivi baik hati bngt menawarkan jasa ngeliatin siapa penguji gue. Dan gue Cuma bilang “gaa usah lah” yaaa dari kata gak usah udah ketahuan toh? Feeling gue pas mantap,,yeayyy gue sama lagi sama si vivi. Rasanya mau banting hp gaess pas tau dosen yg gue dapetin itu yang gue takutin!!!!dan gue buruburu bbm vivi dan ngetawain bareng kenapa dpt dosen penguji sama lagi? Yauda lah kita selalu bismillah, selalu bahagia walaupun deg deg.an juga sih. Alhamdulillah ya Rabb, ketika sidang berlangsung gue Cuma garukin kepala klo bingung dikit, penguji pun bingung sama apa yg gue buat, gue pun bingung 200% kali ahh hahaa. Dosen penguji gue yg satunya lebih sloww banget, dia malah kasih ucapan selamat ulang tahun ke gue karena nama gue ada “OKTAVIANI” hahaa. Okelah sidang skripsi tak seseram sidang komprehensif kampus gue, Cuma begitu doang kok hahaaa. 

 Ya namanya skripsi ada revisi, revisi pun mengikuti mau nya penguji kita. Dan gue pun agak males krn ada salah satu temen langsung mau ajakin gue bimbingan. Yaaa santay aja dulu kann, baru yudisium loohh. Krn gue semangat 45 dgn revisian, gue rajin bolak balik kampus-rumah lagi. Janjian sm dosen lagi, dan engga lupa buah tangannya hahaa. Penguji satu udh langsung acc, rejeki anak rajin nih.. Penguji dua ribet pake banget, tp gpp lah gue seneng aja digituin kok asal cepet engga masalah buat gue. Yaa emang bener ketika kita rajin dan semangat membuahkan hasil yang baik juga. Engga lupa ya selalu gue kalo bmbngan breng si vivi hehe, udeh kaya the sister bimbingan selalu berdua. Finally, ketiga kali gue bimbingan langsung acc gaes. Puji syukur ya Allah, apa yg dikata org lain tentang penguji gue itu belum tentu bener pada kenyataannya. Beliau baik bngt sm kita berdua. Engga prnh nyolot apalgi marahin kita berdua, hihii. Dann dengan muka bahagiia kita cus k sekretaris dan kaprod kita, ttd dan buku sumbangan udh ditangan. Aduhaiiii nikmat sekali kalo jalannya revisian sprti ini. Lancarrr kaya jalan tol looh gaess, dan temen yg ngajakin gue bimbingan selagi yudisium malah beloman. Nahhh gaes kebukti kan kalo usaha org beda beda, nasip org beda-beda. Dannn itu engga pernah gue iriin dari temen gue sendiri, anti bagi seorang nia begitu^^Yang penting apa yg ada didepan mata kita yaaa kita jalanin semampunya. 
Sekian.. 
Nia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar